Kesabaran Bagi Azwar Abu Bakar

pan.or.id – Jakarta – Kesabaran merupakan hal yang sangat mulia. Dengan bersabar maka seseorang bisa mengambil hikmah dan menghindarkan diri dari segala bentuk amarah.

Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara yang juga Sekretaris MPP Partai Amanat Nasional Azwar Abubakar mengatakan kesabaran merupakan nilai-nilai positif yang seharusnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia mengisahkan pengalamannya saat menjadi Gubernur Aceh pada saat menangani bencana Tsunami. Saat itu ia merasa sangat sedih dengan keadaan yang menimpa rakyatnya. “Namun saya dan rakyat saat itu sama-sama yakin bencana ini akan dapat berlalu dan kami harus bangkit,” terangnya .

Azwar mengatakan kesabaran harus diikuti dengan adanya kebangkitan dan kepandaian dalam mengambil hikmah. Dengan mengambil hikmah, maka manusia dapat bersikap bijaksana dan melangkah kedepan lebih baik lagi.

Allah meminta manusia bersabar karena memang terdapat hikmah yang bisa didapat. Penempaan manusia melalui tekanan akan membuat seseorang menjadi semakin kuat.

Pada masa sekarang ini kesabaran bukan hanya ditujukan saat menghadapi bencana atau kesusahan. Azwar mengatakan pada masa sekarang ini cobaan kesabaran datang dalam bentuk kesenangan dan kenikmatan. “Dengan mencontoh Nabi Ayub AS maka hendaknya manusia dapat meneladani kesabarannya karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya,” ujar dia. (Metrotvnews.com)

0 komentar: