Menko Perekonomian: Saya ingin Krueng Geukueh back-up komoditi Aceh untuk ekspor

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian RI, Hatta Rajasa berharap Pelabuhan Umum Krueng Geukueh, Aceh Utara, tidak hanya pintu masuk impor produk tertentu, tetapi juga memback-up komoditi Aceh untuk ekspor.   

Ditemui para wartawan saat mengecek dermaga dan gudang di pelabuhan tersebut, tadi sekitar pukul 09.50 WIB, Hatta Rajasa, menyebutkan, izin impor dua produk tertentu yaitu makanan minuman dan pakaian jadi secepatnya dikeluarkan melalui keputusan Menteri Perdagangan.

Menurut dia, keputusan tersebut akan ditetapkan setelah pihaknya membahas usulan Pemerintah Aceh melalui Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf yang meminta ditambah dua lagi produk tertentu yakni elektronik dan alas kaki bisa diimpor lewat Pelabuhan Krueng Geukueh.

“Produk elektronik saya kira juga memungkinkan (impor lewat Krueng Geukueh). Tapi saya justru ingin pelabuhan ini memback-up komoditi yang dihasilkan di Aceh untuk ekspor, jadi betul-betul kita menurunkan ongkos logistik masyarakat dari sentra-sentra produksi,” kata Hatta Rajasa didampingi Wagub Muzakir Manaf.

Hatta Rajasa menilai Aceh memiliki potensi amat besar di sektor pertanian, perkebunan dan peternakan. “Di sini kekuatannya ada lembu, kebun, karet, kopi ini kan semua bisa kita dorong (untuk ekspor), jadi nggak ada istilah nggak bisa. Insyaallah bisa,” ujarnya.[]

sumber: http://atjehpost.com/meukat_read/2013/08/06/61960/17/7/Menko-Perekonomian-Saya-ingin-Krueng-Geukueh-back-up-komoditi-Aceh-untuk-ekspor

0 komentar: