PAN Target 15 Persen Suara di Senayan

 
TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang menargetkan 15 persen kursi DPR RI.
Dengan target yang dicanangkan tersebut,diinstruksikan kepada seluruh caleg untuk gencar melakukan sosialiasi ke tengah masyarakat, dan menyuarakan aspirasi masyarakat.

"Kita menargetkan lebih dari 77 caleg PAN yang akan terpilih menuju Senayan, dengan optimis target tersebut dapat tercapai karena caleg-caleg yang diusug PAN berkualitas dan memiliki tingkat popularitas yang tinggi di masyarakat," kata ketua POK DPP PAN, Hafisz Tohir.

Menurutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan mengelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta yang dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 23 hingga 24 Agustus 2013 mendatang, dalam rangka Persiapan Pemantapan menuju Pemilu 2014 mendatang.

Hafisz yang juga Ketua Steering Committee (SC) Rakernas PAN mengatakan, Rakernas akan dihadiri seluruh calon anggota legislatif (caleg) DPR RI PAN se-Indonesia.

"Selain caleg itu juga akan hadir pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia," ungkap Caleg DPR RI Dapil Sumsel 1.

Menurut adik kandung Ketua umum PAN Hatta Rajasa ini, dalam Rakernas tersebut banyak sejumlah agenda yang akan dibahas, diantaranya jelang agenda politik pileg dan pilpres 2014 mendatang.

"Untuk meraih suara yang signifikan kita melakukan konsolidasi secara terus menerus dengan Pemantapan Pemenangan Pemilu, pembekalan caleg DPR RI PAN se-Indonesia dan membahas isu-isu politik terkini serta rekomendasi politik Partai PAN nantinya," jelasnya.

Dalam Rakernas tersebut PAN tidak akan membahas Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menjadi calon presiden dari partai matahari terbit tersebut pada pilpres 2014 mendatang, karena Hatta sudah ditetapkan PAN sebagai calon presiden sejak rakernas 2011 lalu.

"Kalau untuk Wakil Pak Hatta tidak dibahas, karena kita harus menunggu hasil pileg, kita lihat saja nanti seperti apa perolehan suara PAN," ujarnya.


Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Sumsel

0 komentar: